oleh

Rajiun Serahkan Bantuan Traktor Mini ke Petani Muna Barat

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Bupati Muna Barat (Mubar) LM. Rajiun Tumada menyerahkan bantuan traktor mini kepada petani di tujuh kecamatan yang ada di Mubar, Senin 22 Oktober 2018.

Ke tujuh kecamatan itu masing-masing Kecamatan Lawa, Wadaga, Sawerigadi, Tiworo Utara, Tiworo Tengah, Tiworo Kepulauan (Tikep) dan Napano Kusambi.

Penyerahan bantuan yang diserahkan di halaman upacara Kantor Bupati Mubar ini merupakan bantuan tahap dua. Sebelumnya, di tahap satu, bantuan serupa sudah diberikan kepada empat kecamatan lainnya.

Baca Juga:  ASN Mubar Domisili di Luar Mubar, Loyalitasnya Dipertanyakan

“Pada tahun sebelumnya telah diberikan traktor di empat kecamatan. Sekarang tujuh kecamatan, maka lengkaplah 11 kecamatan,” ujar Rajiun.

Menurut mantan Kasat Pol PP Sultra ini, masyarakat Mubar pada umumnya adalah petani yang masih menggunakan sistem bertani tradisional. Ke depan, kata Rajiun, sistem pertanian tradisional ini harus diubah ke sistem pertanian modern.

Baca Juga:  HUT ke 5, Rajiun Beberkan Keberhasilan Mubar

Olehnya itu, ia berharap, dengan adanya alat pertanian tersebut dapat merubah sistem bertani dan bisa menyejahterakan masyarakat Mubar.

“Dengan cara ini, para petani di Mubar bisa lebih baik atau hasil yang diperoleh bisa lebih maksimal lagi dibandingkan dengan cara tradisional,” tukas Rajiun.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: La Basisa

NEWS FEED