oleh

Bawaslu Bekali Tim Pemantau Pemilu Badko HMI Sultra

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berikan pembekalan kepada tim pemantau Pemilu Badan Kordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sultra, Minggu 14 April 2019.

Ketua Bawaslu Sultra Hamirudin Udu mengatakan, tim pemantau diberikan informasi terkait pitensi kecurangan yang mungkin dilakukan oleh oknum peserta Pemilu.

“Pada kesempatan kali ini kami menyiapkan fasilitas tempat untuk teman-teman Pemantau guna meningkatkan kemampuannya dalam tugasnya nanti,” ujar Hamiruddin.

Baca Juga:  HMI Badko Sultra Kutuk Oknum yang Mengatasnamakan Organisasi

Ia berharap, mahasiswa yang terlibat dalam tim temantau melakukan tugas perekaman terhadap semua aktivitas Pemilu. Sehingga, peserta Pemilu yang melakukan pelanggaran dapat diproses secara hukum.

“Kita harapkan tim pemantau bisa memberikan informasi yang faktual sesuai dengan fakta yang ada di lapangan terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2019,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Badko HMI Sultra, Eko Hasmawan Baso mengatakan, selain untyk memaksimalkan tugas-tugas pemantauan Pemilu, pembekalan juga bertujuan untuk meningkatkan integritas tim.

Baca Juga:  Tujuh Aleg Wakatobi yang Belum di PAW Terancam Pidana

“Bukan hanya untuk meningkatkan integritas pribadi kita, tapi juga integritas organisasi kita. Ini yang lebih berat. Karena sekali kita melakukan kesalahan di dalam proses pemantauan ini, maka nama Badko Sultra secara umum tidak akan mempunyai integritas. Inilah perjuangan yang ingin kami bangun dalam teman-teman tim pemantau,” ujar Eko.(b)

Penulis: Luthfi Badiul Oktaviya
Editor: Sal

NEWS FEED