oleh

Bawaslu Kendari: Temukan Pelanggaran Pemilu, Lapor ke Kami

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kendari mengajak seluruh elemen masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam mengawasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Koordiv Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu Kendari, La Ode Hermanto mengungkapkan, peran masyarakat dalam mengawasi Pemilu sangat penting, baik dalam mensosialisasikan pelanggaran maupun memberikan informasi dugaan adanya pelanggaran Pemilu di masyarakat.

Baca Juga:  Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Run Digelar Pekan Ini di Buteng

“Masyarakat bisa melaporkan ke kami terkait dengan potensi-potensi pelanggaran yang berkaitan dengan penyelenggaraannya di lapangan,” ujar Hermanto usai menggelar sosialiasi pengawasan partisipatif Pemilu di salah satu hotel di Kendari, Jumat 7 Desember 2018.

Ia memaparkan, yang menjadi perhatian khusus pihaknya dalam melakukan pengawasan di antaranya adalah kinerja penyelenggara, peserta Pemilu, serta kinerja pemerintah dalam Pemilu.

Baca Juga:  Di Mangga Dua, Yudhi Mahardika Janji Pembenahan Infrastruktur dan Air Bersih

“Yang terakhir adalah masyarakatnya, bagaimana melibatkan diri dalam partisipasi memilih, dan partsisipasi untuk mengawasi proses Pemilu 2019,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya terus berupaya melakukan sosialisasi kepada seluruh kelompok masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam memantau jalannya pesta demokrasi 2019 mendatang.

“Menemukan pelanggaran (Pemilu), laporkan ke kami,” pungkasnya.(b)

Penulis: La Ode Muh. Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED