oleh

Bawaslu Sultra Ajak Masyarakat Ikut Berpartisipasi dalam Pemilu 2019

PENASULTRA.COM, KENDARI – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ajak masyarakat Sultra untuk ikut berpartisipasi dalam pengawasan pemilihan umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Kordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Bawaslu Sultra, Munsir Salam mengatakan, dengan motto Bawaslu, “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan”, keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan dalam pengawasan Pemilu 2019.

Baca Juga:  Sosialisasi di Lorong Jambu, Dewi Kartika Siap Menyerap Aspirasi Masyarakat

“Peran yang harus dilakukan oleh masyarakat yaitu ikut mencegah terjadinya pelanggaran Pemilu, bergabung dalam relawan pengawas Pemilu, dan sebagai pemantau Pemilu,” kata Munsir disalah satu hotel di Kendari, Rabu 5 Desember 2018.

Bukan hanya itu, lanjut Munsir, sebagai partisipatif pengawasan Pemilu, masyarakat harus menjadi sumber informasi awal terhadap pelanggaran Pemilu, menolak politik uang, dan menolak politik identitas.

Baca Juga:  Kampanye di Desa Sousu, Demokrat Janjikan Kesejahteraan

Munsir meyakini, dengan kerjasama antara masyarakat dan Bawaslu dalam Pemilu 2019 dapat membantu personil Bawaslu yang kurang dalam mengawal pemilihan.

“Dengan adanya kerjasama bersama masyarakat, semoga dapat menyukseskan Pemilu serentak 2019 mendatang,” tutupnya.(b)

Penulis: Bima Lotunani
Editor: La Basisa

NEWS FEED