oleh

Ketua Partai Demokrat Butur Optimis Dampingi Abu Hasan di Periode Kedua

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON UTARA – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Buton Utara (Butur), Muliadin Salenda mengaku optimis dapat mendampingi petahana di pemilihan bupati (Pilbup) Butur 2020 mendatang.

Dengan berbekal dua kursi Demokrat di parlemen Butur, Muliadin yang juga merupakan ketua Karang Taruna Butur itu semakin merasa di atas angin.

“Saya siap mendampingi Abu Hasan (petahana) di periode kedua untuk mewujudkan Butur yang aman, harmonis, maju dan berbudaya,” kata putra Wakorumba itu saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Selasa 5 November 2019 malam.

Baca Juga:  Abu Hasan Pastikan Diri Kembali Maju Calon Bupati Butur

Kans Muliadin mendampingi Abu Hasan terbuka lebar. Pasalnya, selain mempertimbangkan geopolitik, Abu Hasan masih menunggu hasil survei tertinggi dari dua bakal calon yang kini telah dikantonginya.

“Saat ini saya terus sosialisasi ke masyarakat. Tim sudah bergerak di enam kecamatan,” sebut mantan anggota DPRD Butur itu.

Baca Juga:  TMMD di Butur Dinilai Berhasil Menjawab Kebutuhan Warga

Sebelumnya, Abu Hasan mengaku telah mengantongi dua nama calon wakil. Dari kedua calon yang masih dirahasiakan tersebut, ketua DPD PDIP Sultra itu mempertimbangkan geopolitik dan elektabilitas kedua calon.

“Penentunya harus lewat LSI atau Lembaga Survei Indonesia. Kami turunkan LSI untuk menyurvei elaktabilitasnya. LSI harus survei sebanyak tiga kali,” jelas Abu Hasan.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED