oleh

Bekraf RI Tetapkan Buteng Lokasi Pelaksanaan Program Create 2019

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Bekraf RI) menetapkan Kabupaten Buton Tengah (Buteng) sebagai salah satu dari lima lokasi pelaksanaan program creatif training and education (Create) 2019. Empat lokasi lainnya berada di Kabupaten Kerinci, Kota Pagar Alam, Kabupaten Magelang, dan Kabupaten Jepara.

Program Create ini akan dilaksanakan dalam tiga tahap. Tahap pertama, 8-14 April (survey, perencanaan yang sementara berlangsunh, dan pengembangan desain serta prototyping). Tahap kedua, 23-27 April (prototyping II). Tahap ketiga, 18-22 Mei (finalisasi dan kemasan).

Baca Juga:  Pemda Buteng Kampanyekan Sapta Pesona dan Aksi Sadar Wisata

Kadis Pariwisata Kabupaten Buteng, Safrin mengatakan Bekraf RI melalui Direktorat Edukasi Ekonomi Kreatif, Deputi Riset, Edukasi, dan Pengembangan, 2018 lalu telah melakukan kunjungan di Buteng dalam rangka koordinasi program ekonomi kreatif di daerah.

“Alhamdulillah, setelah dilakukan serangkaian survey, koordinasi, dan rapat panitia pengarah pada 2 April 2019, maka Bekraf menetapkan Kabupaten Buteng sebagai salah satu lokasi program Create 2019,” kata Safrin melalui sambungan selulernya, Selasa 9 April 2019.

Program Create ini, Lanjut Safrin, nantinya dalam bentuk bimbingan teknis (Bimtek) pengembangan produk dan kemasan yang disinergikan dengan mata kuliah Community Development program S2 Fakultas Desain dan Seni Rupa Institut Teknologi Bandung (ITB).

Baca Juga:  Dispar Buteng Fokus Kembangkan Pantai Mutiara

“Untuk pesertanya di Kabupaten Buteng, kita suda siapkan seluruh pengrajin dan insan kreatif. Dispar Buteng melalui program pengembangan SDM Ekonomi Kreatif, telah mempersiapkan dukungan program Create dari Bekraf itu,” ujarnya.

Demi terlaksananya program tersebut, Safrin berharap para pelaku usaha dan insan kreatif dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED