oleh

Berganti, Aris Sofingi Jadi Kepala Basarnas Kendari

-Pena News-649 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Search And Rescue (Basarnas) Kendari, Djunaidi resmi berganti.

Posisinya digantikan oleh Aris Sofingi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Basarnas Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Djunaidi dilantik oleh Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito menjadi Kepala Basarnas Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) bersama 123 pejabat lainnya di Gedung Kantor Pusat Basarnas, Senin 13 Januari 2020.

Ke-124 pejabat yang dilantik terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat pelaksana.

Bagus Putuhito mengatakan, pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dari dan dalam jabatan di lingkup Basarnas adalah hal wajar.

Pelantikan dilakukan sebagai bentuk peremajaan organisasi agar kegiatan serta pelaksanaan tugas dan fungsi dari pencarian dan pertolongan dapat terlaksana dengan baik.

“Diharapkan dengan dilakukannya kegiatan ini masing-masing pejabat mampu mengemban tugas semaksimalnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi tinggi serta profesional, militan dan sinergi merupakan satu kesatuan yang mutlak hukumnya,” kata Bagus melalui rilis persnya, Selasa 14 Januari 2020.

Penulis: Yeni Marinda

NEWS FEED