oleh

Berkunjung ke Poltekkes Kendari, Ini Pesan Kapusdik SDMK

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Pusat Pendidikan Sumber Daya Manusia Kesehatan (Kapusdik SDMK), Sugianto memberikan kuliah tamu di Poltekkes Kemenkes Kendari, Sabtu 8 Desember 2018.

Sugianto mengatakan, kegiatan kuliah tamu yang digelar dapat menjadikan Poltekkes Kendari memiliki kualitas SDM yang sama dengan 38 Poltekkes yang ada di Indonesia.

“Saya inginkan, dari Aceh sampai Papua, penjaminan mutu di perguruan tinggi harus berjalan dengan baik. mulai dari  seleksi masuknya, dan prosesnya harus di jaga dengan baik,” ucap Sugianto saat ditemui usai kegiatan.

Baca Juga:  Tumbuhkan Semangat Kewirausahaan, Wimnus Gelar Konser Pendidikan

Ia berpesan, Poltekkes Kendari harus lebih meningkatkan publikasi jurnal yang terakreditasi internasional. Selain itu, Poltekkes Kendari juga diharapkan terus berkontribusi terhadap masyarakat Kendari, khususnya yang ada di daerah pesisir.

Baca Juga:  BAN-PT Adakan Penilaian Lapangan ke Poltekkes Kendari

Khusus dosen Poltekkes Kendari, Sugianto berpesan, harus mememiliki keterampilan mengajari masyarakat daerah pesisir dalam mengelola produk makanan, gizi baik, dan memberikan pemahaman mengenai resiko ketika menyelam terlalu dalam.

“Semoga Poltekkes Kendari tetap eksis dan bisa menjadi Center Of Excellence untuk pendidikan kesehatan di Sulawesi Tenggara,” harapnya.(b)

Penulis: Bima Lotunani
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED