oleh

Besok, Pendaftaran Beasiswa Cerdas Wawonii Dibuka

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dibawa komando Bupati Konkep, H. Amrullah dan Wakilnya Andi Muh Lutfi tak perlu diragukan lagi.

Betapa tidak, upaya untuk terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) warganya di bumi kelapa itu terus mereka lakukan.

Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konkep, anggaran biaya pendidikan terus digelontorkan hingga miliaran rupiah salah satunya Beasiswa Cerdas Wawonii.

Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Konkep, Muhammad Yani mengatakan tahun ini anggaran Beasiswa Cerdas Wawonii kembali dianggarkan sebanyak Rp6 miliar.

Baca Juga:  Ruas Jalan Langara-Bobolio Tertutup Longsor Gunung Gamal

“Besok, Jumat 22 Maret 2019 kita sudah akan mulai buka pendaftaran beasiswa. Lebih cepat akan lebih baik,” kata Muhammad Yani saat dikonfirmasi, Kamis 21 Maret 2019.

Meski pihaknya belum mengetahui pasti berapa jumlah mahasiswa Wawonii, tetapi dengan jumlah anggaran Rp6 miliar itu akan cukup membantu mahasiswa asal Wawonii yang sedang melanjutkan studinya baik Strata Satu (S1), Starata Dua (S2) maupun Strata Tiga (S3).

“Saya tidak tau pasti jumlah mahasiswa karena ada yang sudah selesai juga. Tapi angkanya masih diatas seribuan,” tambahnya.

Namun sebelum membuka pendaftaran, pihaknya akan mengundang masing-masing lima mahasiswa dari tujuh kecamatan se Konkep.

Baca Juga:  Mudahkan Aktivitas Masyarakat, Desa Mata Baho Siapkan Mobdes

“Jumat besok juga di Hotel Atomi Kendari untuk menghadiri sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) tentang penyaluran beasiswa,” tuturnya.

Mantan Kabag Pemerintahan Konkep ini mengatakan, pihaknya telah menyiapkan dua periode pencairan yaitu tahap pertama Januari-Juni atau tetap pada model pencairan tahun sebelumnya. Sedangkan periode kedua yaitu priode Januari-Desember artinya sekali setahun model pencairannya.

“Untuk itu perlunya kita sosialisasi ke teman-teman mahasiswa. Setelah itu hasilnya akan kita bawa ke Bupati dan DPRD Konkep,” jelasnya.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Bas

NEWS FEED