oleh

Bupati Buteng Puji Pidato Mendikbud Nadiem Makarim

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng) H. Samahuddin memuji pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI) Nadiem Makarim di Hari Guru Nasional (HGN) 2019.

Pujian itu disampaikan Samahuddin pada sejumlah wartawan seusai upacara penaikan benderah merah putih peringatan HGN 2019 di halaman kantor Sekretariat Daerah, Senin 25 November 2019.

Menurut orang nomor satu di Buteng ini, pidato dari Nadiem itu bukan hanya singkat tapi juga berbobot. Sehingga baik untuk diterapkan oleh setiap guru di Buteng.

“Ini luar biasa, sedikit tapi menyentuh di hati para guru,” kata Samahuddin pada sejumlah awak media.

Ia berkeyakinan jika pidato dari Mendikbud tersebut dapat diterapkan oleh guru-guru, maka akan membawa perubahan pada pendidikan di Buteng.

“Jika diterapkan pasti akan membawa perubahan, pidato beliau itu bukan hanya pesan seremonial belaka. Tapi sekaligus petunjuk bagi para guru dalam mengajar,” ujarnya.

Pria yang akrab dengan panggilan La Ramo itu, meminta Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Buteng untuk menyebarkan pidato dari pendiri perusahan Gojek tersebut kesetiap sekolah di Buteng.

“Makanya tadi saya langsung minta Kadis Pendidikan agar pidato itu disebarkan ke sekolah-sekolah supaya jadi pedoman para guru saat mengajar,” tandasnya. (b)

Penulis : Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED