oleh

GP Ansor Kota Kendari Kembali Gelar DTD Angkatan ke IV

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Kendari kembali gelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) angkatan ke IV yang dilaksanakan di Aula KNPI Sultra mulai 22-24 November 2019.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Sulawesi Tenggara (Sultra) Pendais Haq, mengatakan DTD merupakan proses formal yang harus dilewati oleh setiap pihak yang ingin bergabung degan GP Ansor.

Kegiatan ini, kata dia, selain sebagai rekrutmen kader juga membentuk penguatan kapasitas dan penanaman ideologi ke Islaman yang berhaluan pada Ahlu Sunna Waljamaah.

“Lewat ini juga mereka digodok untuk menjadi tenaga-tenaga serba guna untuk menolong sesama. Makanya diberikan materi dasar-dasar seperti ke Banseran dan pengelolaan kebencanaan (SAR). Agar mereka memiliki pengetahuan dasar jika terjun ke lapangan,” ungkapnya, Senin 25 November 2019.

Sementara Itu, Ketua PW NU Sultra KH Muslim sangat mengapresiasi DTD ini apalagi sudah angkatan IV. Ia berharap, agar proses ini tidak berhenti sampai disini tapi ada follow up dan penguatan lebih intens lagi minimal terlibat dalam kegiatan-kegiatan NU.

“Hakekat dasar kader Banser itu adalah benteng ulama dan menjadi garda terdepan jika negara membutuhkan partispasi masyarakat sipil untuk membela bangsa ini. Makax itu harus kuat dan memiliki dasar ideologi yang kuat pula,” jelasnya. (b)

Penulis: Bas

NEWS FEED