oleh

BI Susun Skema KUR Untuk Pelaku UMKM Pariwisata Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Bank Indonesia (BI) menaruh perhatian khusus terhadap pengembangan sektor pariwisata di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya di Kendari, sebagai salah satu tonggak perkembangan ekonomi baru Indonesia di masa depan.

Salah satu gagasan dalam pengembangan sektor pariwisata yakni, penyediaan akses keuangan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang selama ini turut menjadi penggerak sektor wisata.

Humas KPw BI Sultra, Dedy Prasetyo menjelaskan, BI saat ini tengah merancang skema Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk membantu UMKM pariwisata dari sisi permodalan untuk memperluas usaha.

“BI saat ini sedang menyusun, suatu skema KUR yang bisa dimanfaatkan untuk pelaku usaha dibidang pariwisata,” kata Dedy dalam Ngobrol Pintar (Ngopi) bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Kedai Kopi Tungku Kota Kendari, beberapa waktu lalu.

Dengan KUR ini, kata Dedy, diharapkan bisa membantu pelaku usaha yang masih skala mikro dan menengah untuk bisa menikmati akses keuangan berbasis KUR, yang selama ini hanya terbatas di sektor tertentu.

“Dengan KUR tersebut, pelaku usaha yang masih skala mikro dan menengah bisa menikmati akses keuangan untuk penambahan modal,” tutupnya.

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Yeni Marinda

Baca Juga:  Nahwa Umar: Pariwisata Akan Menggerakan Ekonomi Kendari

Baca Juga:  Cofee Blues, Angkringan yang Karen Disudut Kota Kendari Buat Nongkrong

NEWS FEED