oleh

BNNP Sultra Gelar Tes Urine Dadakan di Tiga Lokasi, Ini Hasilnya

PENASULTRA.COM, KENDARI – Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Direktorat Narkoba Polda Sultra menggelar pemeriksaan urine dadakan di beberapa tempat umum di Kendari, Sabtu 22 Desember 2018.

Tiga lokasi yang menjadi sasaran BNNP Sultra di antaranya Bandara Halu Oleo, Pelabuhan Nusantara, serta Terminal Puwatu.
 
Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Bambang Priyambadha mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba pada hari-hari besar dan hari libur nasional, terutama pada malam pergantian tahun.

“Perihal undangan Sidak dan pengecekan tes urine terhadap para penggunaan pesawat atau kapal laut dan mobil angkutan,” kata Bambang dalam keterangan persnya, Sabtu 22 Desember 2018.

Baca Juga:  Kasus Narkoba di Sultra Meningkat, Ini Rinciannya

Ia memaparkan, tim dibagi menjadi tiga kelompok sesuai dengan lokasi kegiatan. Bandara Halu Oleo Kendari dimulai pukul 07.00 Wita dengan peserta tes urine para pilot, crew pesawat, serta staf Basarnas Kota Kendari.

Sementara itu, pemeriksaan di Terminal Puuwatu Kendari dilakukam pukul 10.00 Wita dengan menyasar para sopir kendaraan. Kemudian pada pukul 11.00 Wita pihaknya melakukan pemeriksaan di Pelabuhan Nusantara Kendari dengan menyasar para nakhoda dan ABK.

Baca Juga:  Tergoda Upah Rp25 Juta, Seorang Kurir Narkoba di Kendari Diciduk Polisi

“Screening test untuk mewujudkan lingkungan kerja bebas narkoba,” ungkap Bambang.

Dari screning test yang dilakukan pada 35 orang di Bandara Halu Oleo, semua memperoleh hasil negatif. Sedangkan hasil tes di Terminal Puuwatu, dari 28 orang yang diperiksa, dua di antaranya hasilnya positif.

“Pelabuhan Nusantara Kendari, peserta tes urine sebanyak tujuh orang dengan hasil negatif,” pungkasnya.(b)

Penulis: Edi Sartono
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED