oleh

Bocah yang Tenggelam di Sungai Angkona Ditemukan Meninggal Dunia

-Pena Kendari-464 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Tim SAR Sorowako sebagai wilayah kerja dari Basarnas Kendari berhasil menemukan seseorang bocah bernama Habil Malik (2) yang dilaporkan tenggelam di Sungai Angkona, Desa Tampina Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, jasad bocah laki-laki terbut ditemukan pada pukul 22.00 Wita oleh Tim SAR gabungan sekitar 300 meter dari lokasi kejadian kecelakaan (LKK).

“Jasad korban selanjutnya dievakuasi ke rumah duka untuk diserahkan kepada keluarganya”, kata Aris Sofingi melalui rilis persnya, Selasa malam, 7 Juli 2020.

Adapun pihak-pihak yang terlibat dalam pencarian korban yakni Rescuer Pos Unit Siaga SAR Sorowako, Polres Luwu Timur, TNI AD 6 orang, Satpol PP, SAR Malili, BPBD Luwu Timur, aparat desa setempat, masyarakat setempat dan keluarga korban.

Sebelumnya, pada Selasa 7 Juli 2020 sekitar pukul 15.00 Wita, Basarnas Kendari menerima informasi dari Kepala Desa Dusun Banteng Desa Tampina, Asdar yang melaporkan bahwa pada pukul 13.10 Wita telah terjadi kondisi yang membahayakan manusia yaitu seorang anak laki-laki usia dua tahun tenggelam di sungai Angkona.

Dengan ditemukannya korban tersebut, Operasi SAR terhadap satu oang anak yang tenggelam di sungai angkona dinyatakan selesai dan ditutup

Penulis: Aldin

Komentar

NEWS FEED