oleh

BTC Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Lembaga Buton Tengah Creative (BTC) menggelar pelatihan kerajinan tangan (Kria) pada sejumlah pemuda di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) di Aula Kecamatan Gu. Selasa, 19 November 2019.

Ketua Panitia, Kasman mengungkapkan bahwa pelatihan ini diikuti 30 orang peserta. Tujuannya untuk mengenalkan dan menggali bibit-bibit para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Buteng.

“Ada 16 sub sektor dalam ekonomi kreatif, salah satunya itu Kria. Dengan pelatihan ini kita harapkan bisa menumbukan animo pemuda agar bergerak di bidang ekonomi kreatif dan menjadi salah satu penunjang perekonomian di Buteng,” ujarnya.

Baca Juga:  Suharman Beri Pelatihan Kria Pada Sejumlah Pemuda di Buteng

Bentuk kerajinan tangan yang dipelatihankan pada kesempatan ini, Kasman menyebut terdiri dari gelang, kalung dan gantungan kunci.

“Untuk sementara baru yang itu, kedepannya akan lebih banyak prodak yang dihasilkan dan pelatihannya juga akan menjangkau lebih banyak tempat lagi di Buteng,” tambahya.

Kepala Ulamm Unit Lombe, Permodalan Nasional Madani (PNM) Alman Zalim dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami dari PNM yang bergerak dibidang permodalan akan terus membantu atau bekerjasama dengan masyarakat Buton Tengah dalam hal ini mengenai pengembangan usahanya termasuk pengembangan ekonomi kreatif seperti ini,” ujar Alman.

Baca Juga:  Saat Masuk Morosi, Tim Komnas HAM Dihadang Preman PT. VDNI

Di tempat yang sama, Wakil Ketua II DPRD Buteng Suharman menitip pesan agar Buton Tengah harus lahir insan-insan kreatif yang hebat.

“Saya bukan semata-mata anggota DPRD, dulu saya pembuat pembuat papan nama, gantungan kunci dan aksesoris seperti yang teman-teman pelatihankan sekarang. Tapi berawal dari situ sehingg saya bisa menjadi seperti yang sekarang. Makanya saya yakin jika kalian menekuni ini, kaliam akan jadi pengusaha yang mungkin akan lebih sukses dari saya,” tegas Suharman. (b)

Penulis : Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED