oleh

Buka O2SN, Samahuddin Harap Buteng Wakili Sultra di Tingkat Nasional

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival, Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat SD dan SMP Kabupaten Buteng, di lapangan sepakbola Desa Lanto, Kecamatan Mawasangka Tengah, Kamis 2 Mei 2019.

Kata dia, O2SN merupakan momen yang tepat dan berharga bagi pengembangan anak didik untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat, sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik.

Baca Juga:  Buteng Raih Opini WTP dari BPK RI

“Saya berharap, para peserta nantinya mampu berprestasi pada ajang O2SN pada jenjang selanjutnya, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” ujar Samahuddin.

Lanjutnya, Buteng merupakan daerah yang baru terbentuk dan sedang berkembang. Pria yang akrab disapa La Ramo menyebut tidak menutup kemungkinan peluang untuk dapat berkompetisi dengan daerah lainnya lebih dulu maju dalam meraih prestasi dan predikat memuaskan pada ajang O2SN di tingkat provinsi maupun nasional.

“Prestasi olahraga dan seni budaya mampu kita raih mulai dari tingkatan paling bawa hingga jenjang selanjutnya,” tuturnya

Baca Juga:  HUT Buteng ke 5, Samahuddin Beber Keberhasilan Pembangunan

Samahuddin menghimbau kepada seluruh peserta O2SN untuk selalu menjunjung sportifitas.

“Untuk anak-anakku sekalian, bertandinglah dengan penuh semangat dan suportivitas untuk menunjukan prestasi terbaik, tercepat, terkuat dan terindah. Kepada para wasit, tim juri, untuk memimpin setiap perlombaan secara profesional, obyektif dan menjunjung tinggi norma serta kehormatan wasit,” harapnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED