oleh

Buka Sosialisasi Literasi Keuangan, Ini Harapan Amirul Tamim Pada Generasi Mellenial

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), MZ Amirul Tamim mengajak puluhan anak muda di Kota Baubau agar menyimak dan memahami literasi keuangan yang disosialisasikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu, 10 November 2018 malam.

“OJK telah hadir di Sultra. Ini kerjanya berat juga. Kegiatan ini sangat baik dan diharapkan dalam kegiatan ini setiap kita dapat memahami proses sosialisasi. Terkhusus bagi masyarakat di daerah,” ucap Amirul dalam sambutannya.

Baca Juga:  Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Ini yang Disampaikan Amirul Tamim

Legislator asal Sultra ini menjelaskan, kegiatan-kegiatan jasa keuangan bisa dilihat dengan hadirnya berbagai platform di media sosial. Misalnya, kata dia, dengan adanya moda transportasi online.

“Kenapa kita pilih Kota Baubau, karena Baubau ini adalah kota perdagangan dan jasa. Tentu lebih banyak diharapkan masyarakat Kota Baubau melakukan aktivitas ekonomi pada sektor perdagangan dan sektor jasa,” jelas calon anggota DPD RI Dapil Sultra ini.

“Dan untuk melakukan aktivitas itu tentu butuh pengetahuan dan keterampilan tentang produk dan jasa keuangan,” tambah Amirul.

Baca Juga:  BI Sultra Kucurkan Bantuan Pembangunan Masjid Nurul Ikhlas Kendari

Mantan wali kota Baubau dua periode ini berharap, sosialisasi literasi keuangan dari OJK ini dapat menjadi transformasi pengetahuan bagi generasi mellenial sebagai mahluk ekonomi agar meningkatkan kehatian-hatian dalam memanfaatkan jasa keuangan.

“Adanya sosialisasi ini dapat dimanfaatkan sebagai informasi terkait jasa keuangan, dan tentunya untuk meningkatkan kehati-hatian dalam memanfaatkan jasa keuangan agar tidak terjadi resiko cukup berarti bagi generasi millenial,” harapnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED