oleh

Bupati Konkep Imbau ASN Tidak Terlibat Politik Praktis

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Semakin mendekati pemilihan umum (pemilu) serentak 2019, Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), H. Amrulah mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kepala desa se-Konkep agar tetap menjaga netralitasnya dalam menghadapi pesta demokrasi tersebut.

Larangan bagi ASN untuk berpolitik praktis, kata Amrulah, sangatlah jelas, jika dilanggar akan dipidana. Meski ASN dan para kepala desa memiliki hak politik namun tidak untuk terlibat secara langsung atau terbuka.

Baca Juga:  Bupati Konkep Ancam Coret PNS Baru yang Minta Pindah Tugas

“Saya kira sudah jelas, ASN memang dilarang untuk ikut terlibat politik praktis. Pak Sekda juga sudah mengimbau ASN saat apel untuk tetap menjaga netralitasnya menjelang pemilu 17 April 2019 nanti,” kata Amrullah Kamis, 4 April 2019.

Menurutnya, disisa waktu yang tinggal beberapa hari lagi, ASN harus menjaga sikap netralitasnya agar menciptakan pemilu yang adil, damai dan jujur.

Baca Juga:  Mahasiswa Wawonii Tagih Janji dan 'Tumbal' Bupati-Wabup Konkep

“Jangan sampai ada ASN yang bersikap tidak netral apalagi sampai ada yang menjadi tim sukses. Itu adalah pelanggaran meski ada beberapa caleg yang punya keluarga dekat ASN. Misalnya caleg punya orang tua, punya suami atau sebaliknya sebagai ASN itu harus menjaga netralitasnya,” tandas Amrullah.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED