oleh

Bupati Konkep Serahkan Bantuan Alat Tangkap Kepada 89 Kelompok Nelayan

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), H Amrullah serahkan bantuan alat tangkap kepada 89 kelompok nelayan yang berada di tujuh kecamatan di Konkep, Senin 30 Desember 2019.

Bantuan yang bersmuber dari dana alokasi khusus tahun 2019 yang diserahkan terdiri dari 33 unit kapal penangkap ikan kapasitas di bawah 3GT, 250 unit jaring insang tetap, 15 unit jaring insang hanyut, 30 unit bubu kawat, dan 10 buah GPS.

Baca Juga:  Pemda Konkep Alokasi Rp 23,6 Miliar Untuk Pilkada 2020

Usai menyerahkan bantuan, orang nomor satu di Konkep ini berharap agar masyarkat dapat manfaatkan dan memelihara alat tangkap itu dengan baik.

“Jangan disalahgunakan penggunaan bantuan ini. Sebab pemerintah beri bantuan ini kepada kelompok nelayan guna untuk mensejahterakan masyarakat,” imbau Amrullah.

“Untuk yang belum mendapatkan bantuan jangan berkecil hati. Pemkab Konkep terus berupaya untuk mensejahterakan masyarkat Wawonii sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati, salah satunya kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga:  Bupati Konkep Setujui Program Satu Desa Satu Perawat

Senada, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Konkep, James Adam Mokke berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya kelompok nelayan di Konkep.

“Bantuan hibah sarana dan prasarana alat penangkapan ikan ini melalui dana alokasi khuaus tahun 2019, semoga dimanfaatkan dengan baik,” kata James.

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Faisal

NEWS FEED