oleh

Bupati Konut Lepas 10 Cama Kedokteran yang akan Studi ke Tiongkok

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin melepas 10 calon mahasiswa (Cama) Kedokteran asal Konut yang mendapatkan beasiswa melanjutkan studi perguruan tinggi di Tiongkok, China.

Beasiswa ini diberikan atas kerja sama Pemda Konut dengan Rektor Institute Makassar.

Dalam sambutannya, Ruksamin mengaku bangga dengan adanya beasiswa untuk Cama Kedokteran Konut. Ia berharap agar mereka betul-betul menimba ilmu di negeri Tiongkok.

“Ini sungguh prestasi yang sangat baik karena anak didik dari daerah kita diperhitungkan dunia. Saya berharap dapat belajar dengan baik disana dan mampu bersaing dengan seluruh mahasiswa dari negara lain,” ungkapnya saat melepas calon mahasiswa di Aula Anawaingguluri Kantor Bupati Konut, Senin 9 September 2019.

Baca Juga:  Pemda Konut Alokasikan Rp4 Miliar Bangun Pasar Molawe

Di kesempatan itu, Ruksamin berpesan agar seluruh Cama Kedokteran tetap semangat dan jangan khawatir. Sebab, Pemda Konut telah menyiapkan biaya pendidikan termasuk biaya kehidupan sehari-hari. Jadi sudah tidak ada lagi biaya yang akan mereka keluarkan di Tiongkok.

Baca Juga:  Anggota DPRD Konut Didominasi Wajah Baru, Adik Bupati Jadi Ketua

“Jika kalian tidak selesai ini bukan alasan. Yang jelasnya di sana fasilitas akan disiapkan oleh Pemda Konut,” tekan Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra itu.

Untuk diketahui, dari 100 orang yang mengikuti seleksi, hanya 10 orang yang lulus untuk bisa dikirim ke China. Sebelum berangkat seluruh mahasiswa akan menjalani proses karantina selama tiga bulan di Makassar.(b)

Penulis: Iwan
Editor: Bas

NEWS FEED