oleh

Bupati Konut Tinjau Lokasi Banjir di Desa Tambakua

-Pena Style-107 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut) H Ruksamin bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turun langsung untuk meninjau wilayah di Kabupaten Konawe Utara yang terdampak banjir pada hari Senin 1 Agustus 2022.

Wilayah terparah yang terdampak banjir salah satunya yaitu di Desa Tambakua, Kecamatan Landawe. Berdasarkan keterangan dari pihak BPBD Konut, ketinggian air yang merendam Desa Tambakua mencapai ketinggian 50 cm. Hal ini diakibatkan oleh beberapa saluran air yang tersumbat.

Bupati Konut menjelaskan untuk menangani masalah ini, pemerintah telah membuat tanggul penahan luapan air di pinggir jalan agar jika curah hujan kembali naik, air tidak meluap dan memutus akses jalan masyarakat.

Selain itu, banjir juga menggenangi beberapa lahan perkebunan warga. H Ruksamin selaku Bupati Konawe Utara memerintahkan kepada dinas terkait untuk melakukan pendataan, dan juga menghimbau kepada seluruh warga untuk terus waspada akan datangnya banjir karena perkiraan dari BMKG wilayah Konawe Utara masih akan di guyur hujan.

“Karena itu, Pemerintah Daerah membuka layanan aduan masyarakat yang dapat diakses oleh melalui Call Center di nomor 0853 3335 9118 dan juga melalui layanan radio di frekuensi 145.100 untuk dapat terus memonitor situasi di wilayah yang menjadi titik rawan banjir, “jelas Ruksamin.

Kunjungan hari ini juga diisi dengan pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Berita Terkait