oleh

Caleg Diminta Patuhi Aturan Kampanye

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka, Nur Ali mengingatkan kepada seluruh calon anggota legislatif (Caleg) untuk mematuhi aturan tentang tahapan kampanye.

“Peserta pemilu dalam hal ini partai politik (Parpol) bersama calegnya harus mematuhi aturan tentang tahapan kampanye. Sebab regulasinya sangat ketat untuk mengatur tentang kampanye,” katanya saat diwawancarai usai sosialisasi tahapan kampanye di Aula Anto KPU Kolaka yang dihadiri perwakilan parpol, Selasa 18 September 2018.

Menurutnya, jika para caleg tidak mematuhi regulasi tentang kampanye, maka dipastikan akan berurusan dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Apalagi saat ini Bawaslu sudah bukan ad hoc atau sementara lagi.

“Bawaslu akan lebih ketat lagi mengingat mereka sudah bukan ad hoc lagi. Nanti kan banyak caleg yang dipanggil oleh Bawaslu kalau tidak patuh pada regulasi,” tegasnya.

Untuk itu ia berharap, dalam tahapan kampanye yang akan dimulai pada 23 September 2018 nanti, peserta pemilu mematuhi aturan.

“Semoga nanti semuanya ikuti aturan. Kita ciptakan pemilu yang berkualitas,” tutupnya.(b)

Penulis: Miswan Okyl
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED