oleh

Camat Masaloka: Upaya Pencegahan Covid-19 Butuh Kesadaran Masyarakat

-Pena Daerah-724 views

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Upaya pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus dilakukan oleh sejumlah pihak di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hari ini tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Masaloka membagikan masker dan menyampaikan himbauan kepada masyarakat sekitar agar selalu menggunakan masker dan menjaga kebersihan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Camat Masaloka, Haeruddin menyampaikan bahwa meskipun masaloka berada di kepulauan, namun tidak menutup kemungkinan akan terjadi penyebaran virus covid-19 di kecamatan Masaloka Raya.

Baca Juga:  Pembangunan Pasar Poleang Bombana Bakal Habiskan Rp40 Miliar

“Seperti yang telah terjadi di beberapa  Desa terpapar  3  Orang dan 1 orang Pasien Dengan Pengawasan (PDP) akibat covid-19 ini, Olehnya itu di butuhkan langkah strategis untuk pencegahan virus tersebut” kata Haerudin Camat Masaloka, Senin,12 Mei 2020.

“Kemudian siapapun yang berkunjung di Kecamatan Masaloka harus mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari yang akan diawasi satgas desa dan petugas kesehatan. Melalui jalur laut kita telah menyampaikan pihak armada agar para penumpang wajib menggunakan masker serta melakukan penyemprotan barang dan menyiapkan hand sanitizer.”, lanjut Herudin.

Baca Juga:  Empat Tahun Kelainan Jantung, Derita Anak Nelayan di Poleang Selatan

Tidak hanya itu,  Haeruddin menghimbau agar tidak melakukan perjalanan ke daerah lain apabila tidak ada urusan yang mendesak begitu pula sebaliknya, serta bagi masyarakat yang keluar rumah agar menghidari kerumunan orang banyak, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan.

“Pencegahan Pandemi ini  kita telah jalankan ke semua desa agar membentuk satgas pencegahan covid-19,tetapi dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk sama sama memerangi Covid-19”, tutupnya.

Penulis: Aldin

Editor: Ceng

Komentar

NEWS FEED