oleh

Desa Lasori Laksanakan Pemilihan BPD, Ini Hasilnya

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Desa Lasori, Kecamatan Mawasangka Timur, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) baru saja melaksanakan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Minggu 16-18 Desember 2018.

Berdasarkan jumlah penduduk, Desa Lasori memiliki alokasi kursi tujuh anggota BPD dari perwakilan empat dusun, yakni Dusun Lamena, Kakaha, Labelengga dan Mantunga, serta satu perwakilan gender.

Berdasarkan data yang dihimpun Penasultra.com, pemilihan BPD yang dilaksanakan di Dusun Lamena dimenangkan secara aklamasi oleh La Amusi dan Zainal Oda, sebab di dusun itu hanya diikuti oleh dua orang calon dari total dua alokasi kursi di BPD. Sedangkan, pemilihan di Dusun Kakaha dimenangkan oleh Amrin.

Baca Juga:  Rusman Emba Lantik 243 Anggota BPD

Di hari kedua, pemilihan di Dusun Labelenga yang diikuti lima calon BPD dengan porsi dua kursi dimenangkan oleh Asrul Akbar di urutan pertama dan La Muhaidin di urutan kedua. Sedangkan di wilayah Dusun Mantunga dengan alokasi satu kursi diikuti dua calon BPD yang dimenangkan oleh La Jainu.

Baca Juga:  Ingatkan Pesan Jokowi, Bupati Buteng Wanti-wanti Kepala Desa

Di hari terakhir, pemilihan BPD khusus bagi perwakilan gender (perempuan) yang dikuti oleh tiga calon anggota  BPD dengan alokasi satu kursi dimenangkan oleh Fiana.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED