oleh

Dewan Target Awal Februari Sudah Ada Wakil Walikota Kendari

-Pena Politik-1.086 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pemilihan Wakil Walikota (Pilwawali) Kendari hampir memasuki tahap akhir. Panitia pemilihan orang nomor dua di kota Lulo ini resmi dibentuk oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendari, Kamis 9 Januari 2020.

Meski DPRD Kendari mengaku belum menerima surat dari Walikota terkait rekomendasi dua nama calon Wawali yaitu Adi Jaya Putra (AJP) dan Siksa Karina Imran, Namun urusan tekhnis tetap disiapkan di DPRD untuk melaksanakan tahapan pemilihan Wawali ini.

Baca Juga:  Pemda Ajukan KUA-PPAS Bombana 2019

“Sudah kita bentuk panitianya, jumlahnya itu 11 orang. Untuk Ketua Panitia saya sendiri, wakilnya itu dua wakil Ketua DPRD, Inarto dan Samsudin Rahim juga Sekwan DPRD, serta anggotanya terdiri dari nama-nama usulan tujuh fraksi,”kata Ketua DPRD Kendari, Subhan, saat ditemui di ruang kerjanya.

Politisi PKS ini menjelaskan, seluruh nama-nama di kerangka panitia itu akan diserahkan kepada Walikota Kendari guna mendapatkan legalitas.

“Mudah-mudahan secepatnya sudah ada surat edaran dari Walikota, sehingga kita bisa melakukan beberapa tahapan pemilihan lainnya,”ungkapnya.

Baca Juga:  Ketua PAN Sultra Ancam Laporkan Para Bupati Penghambat PAW

Subhan tidak menampik bahwa seluruh tahapan Pilwawali ini masih banyak, namun ia berharap bisa secepatnya semua proses bisa terlaksana sesuai aturan yang berlaku.

“Kita berharap tahapan-tahapan bisa secepatnya, meski masih banyak yang harus dilakukan karena kita terikat dengan tata tertib di dewan, tapi Insya Allah akhir Januari atau paling lambat awal Februari sudah selesai pemilihannya,”pungkasnya.(b)

Penulis: Burhanuddin

NEWS FEED