oleh

Dewan Wakatobi Jadwalkan Pemberhentian Tiga Aleg Pindah Partai

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – DPRD Wakatobi menjadwalkan pemberhentian dan pelantikan tiga anggota legislatif (Aleg) pada Rabu 27 Februari 2019.

Jadwal peresmian pemberhentian dan pengangkatan tiga Aleg tersebut disepakati dalam rapat paripurna yang digelar, Senin 25 Februari 2019.

Berdasarkan SK Gubernur Sultra Nomor 97 Tahun 2019, Muhamad Ali digantikan Kamania dari PDI Perjuangan dapil Tomia, Sutomo Hadi digantikan La Ode Sarmin dari PDI Perjuangan, dan Madi Yusuf digantikan Safiu dari partai Hanura dapil Binongko.

Baca Juga:  Meski Sudah Dilantik, Aleg PAN Wakatobi Masih Kecewa dengan Pemda

Muhamad Ali dan Sutomo Hadi diberhentikan dalam proses PAW sebab, keduanya mengundurkan diri dari DPRD dan partainya. Sedangkan, Madi Yusuf di PAW karena meninggal dunia tahun lalu.

Ketua DPRD Wakatobi, Sudirman A Hamid mengatakan peresmian ketiga Aleg tersebut sangat diharapkan lantaran dibutuhkan Aleg aktif dalam menghadapi agenda-agenda strategis Dewan ke depannya.

“Agenda strategis Dewan membutuhkan quorum. Sehingga keaktifan sangat diharapkan Aleg aktif,” kata Sudirman A Hamid dalam memimpin sidang paripurna, Senin 25 Februari 2019.

Baca Juga:  Demonstrasi Nelayan di Wakatobi Ricuh, Ruang Rapat Dewan Porak-poranda

Untuk memastikan jadwal pelantikan ketiga Aleg, Sudirman meminta kepada Sekwan Wakatobi, Rusdin mempersiapkan secara teknis dengan mengundang bupati dan rohaniawan untuk memandu jalannya pelantikan tersebut.

Untuk diketahui, Selain Muhamad Ali dan Sutomo Hadi yang di PAW karena mengundurkan diri dan DPRD dan partainya, masih ada sejumlah nama dari Aleg mantan eks PAN yang belum di PAW.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED