oleh

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kendari Gelar Safari Ramadhan

-Pena Kendari-445 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kota Kendari melakuakan gerakan pelayanan safari perpustakan keliling. Kegiatan ini dilaksanakan selama bulan suci ramadan dengan menyasar sejumlah masjid utama di Kota Kendari. Kali ini, kegiatan safari perpustakaan keliling itu digelar di halaman Masjid Al Alam Kendari.

Kepala Bidang Pengembangan Koleksi Pengolahan dan Konservasi Bahan Perpustkaan, Husni Mubarak mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan dan meningkatkan minat baca masyarakat. Dalam kegiatan ini, pihaknya mengajak para pengujung untuk ngabu burit dengan membaca buku sembari menunggu waktu berbuka puasa.

“Sasarannya dari kegiatan safari perpustakaan selama bulan suci ramadan selain Masjid Al Alam targetnya kita juga mesjid-mesjid utama dalam Kota. Kami menyediakan berbagai jenis buku mulai dari buku anak, dewasa sampai buku pengetahuan umum. Namun khusus bulan suci ramadan ini 70% buku yang kami sediakan tentang buku agama mulai dari tafsir, buku cerita religi, buku kajian dan lain sebagainya”, jelas Husni Mubarak saat ditemui di lokasi kunjungaan di Mesjid Al Alam, Jumat, 30 April 2021.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan pelayanan perpustakan keliling  atau perpustakan mobil ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat terutama dengan menghadirkan aneka koleksi buku tanpa harus bergantug pada media elektronik.

“Bagi yang minat atau tertarik meminjam buku dipesilahkan datang dikator dan akan dilayani sepenunya”, ujarnya.

Penulis: Sahril

Komentar

NEWS FEED