oleh

Dinkes Konut Laksanakan Vaksinasi Umum di Kecamatan Matandahi

-Pena Kendari-181 views

PENASULTRA.COM KONUT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini kembali melaksanakan Vaksinasi Corana Virus Desiase 2019 (Covid 19) kepada masyarakat umum.

Proses vaksinasi Covid-19 dilaksanakan oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang terbagi di beberapa Kecamatan di Konut.

Kepala Dinas Kesehatan Konut, Nurjannah Efendi saat dikonfirmasi mengatakan proses vaksinasi Covid-19 telah dilaksanakan untuk tingkat aparatur dan tenaga kesehatan. Sekarang saatnya untuk memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat umum.

“Vaksinasi covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia termasuk Pemda Konut dalam menangani masalah Covid 19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya”, kata Nurjannah Efendi Sabtu, 1 Mei 2021.

Sementara itu Kepala Puskesmas Matandahi Kacamatan Motui, Muh. Rayung menjelaskan bahwa pelaksanaan Vaksinasi covid-19 kepada masyarakat umum pada hari ini sangat antusias.

“Aamdulillah vaksinasi masyarakat umum pada hari ini berjalan lancar dan aman kendatipun masih banyak yang belum bisa hadir dalam kegiatan ini “, ucap Muh. Rayung.

Diketahui, proses pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Konut mendapatkan pengawalan dan penjagaan dari jajaran Polres konut melalui anggota Polsek di masing-masing wilayah hukum.

Penulis: Tim Redaksi

Komentar

NEWS FEED