oleh

DPC Gerindra dan ASR Kota Kendari Kurban 3 Ekor Sapi

PENASULTRA.COM, KENDARI – Hari raya Idul Adha 1442 H / 2021 M disambut suka cita umat muslim di seluruh penjuru dunia. Meskipun dirayakan di tengah pandemi Covid-19, peringatan hari raya qurban tahun ini tetap semarak khususnya di Kota Kendari.

Di momen ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Kendari bersama Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kota Kendari menyembelih 3 ekor sapi qurban.

Penyembelihan 3 ekor sapi ini dilakukan dalam dua tahab yakni sebanyak 2 ekor pada hari H lebaran idul adha dan 1 ekor lagi disembelih sehari setelah lebaran idul adha.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kendari, Iqbal Bafadal, mengatakan penyembelihan hewan qurban untuk partai Gerindra dan ASR ini adalah yang pertama kali dilakukan sepanjang dirinya menjadi Ketua DPC.

Dalam proses penyembelihan, DPC Partai Gerindra dan ASR Kota Kendari dilakukan dengan tetap menjaga kerumunan sesuai protokol Covid-19 ditengah pemberlakuan PPKM Darurat di Kota Kendari.

Total daging yang dihasilkan dari 3 ekor sapi sebanyak 280 kantong ini selanjutnya dibagi kepada masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi penyembelihan dan sebagiannya lagi distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Proses pendistribusiannya dilakukan secara door to door ke rumah-rumah warga yang sebelumnya sudah diidentifikasi”, kata Ikbal Bafadal.

Untuk diketahui, tiga ekor sapi yang dikurbankan pada lebaran idul adha 1442 H ini, terdiri dari 1 ekor dari DPD, 1 ekor dari ASR dan 1 ekornya lagi dari DPC Gerindra Kota Kendari.

Penulis: Andri

 

Komentar

NEWS FEED