oleh

DPRD Kota Cirebon “Belajar” Pengembangan Pariwisata Kendari

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – DPRD Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat (Jabar) melakukan studi banding atau komparasi di DPRD Kota Kendari. Kedatangan anggota DPRD Cirebon di DPRD Kota Kendari ini dalam rangka mempelajari pengembangan pariwisata Kendari.

“Sudah dua kali kami berkunjung ke Sultra, pertama ke Buton lalu ke Kota Kendari. Tujuan ke Kendari untuk belajar kemajuan di bidang pariwisata. Salah satunya tingginya tingkat hunian di hotel-hotel di Kendari oleh wisatawan,” ungkap Ketua Komisi III DPRD Cirebon, Beny Sujarwo di ruang rapat DPRD Kendari, Selasa 18 Juni 2019.

Baca Juga:  Pengembangan Pariwisata Di Kendari Harus Libatkan Semua Pihak

Ditempat yang sama, anggota Komisi III DPRD Kota Kendari Subhan menjelaskan pariwisata Kendari tidak hanya tertuju ke wisata alami, namun beragam. Antara lain wisata religi dan wisata kebun raya.

“Selain kota transit, Kota Kendari juga hingga saat ini berbenah untuk meningkatkan potensi pariwisata seperti wisata pantai Nambo, wisata religi mesjid Al-Alam hingga wisata kebun raya,” beber politisi PKS ini.

Baca Juga:  Jika Terus Dikembangkan Konkep Akan Jadi Kawasan Pariwisata Dunia

Menurut Subhan, untuk kota Kendari, data wisatawan lokal per tahun sekitar 500 sampai hingga 600 ribu. Sementara untuk wisatawan mancanegara sebanyak 1500 hingga 2000.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Bas

NEWS FEED