oleh

DPRD Muna Bakal Agendakan Pemanggilan Kepala DPMPD

PENASULTRA.COM, MUNA – Merespon desakan Pemerhati Desa Nusantara terkait rekomendasi yang diterbitkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa (DPMPD) Kabupaten Muna, yang cacat hukum, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna melalui Komisi I bakal memanggil dinas Kepala DPMPD Muna, La Ode Darmansyah.

“Sebelum pembahasan APBD P. Saya akan adakan rapat kerja dengan pihak DPMPD. Soal Pilkades dan juga soal rekomendasi itu,” kata Ketua Komisi I DPRD Muna Awal Jaya Bolombo, Jumat 16 Agustus 2019.

Baca Juga:  Ruko Mantan Anggota DPRD Muna Ini Hangus Dilahap Si Jago Merah

Walaupun belum melihat naskah rekomendasi tersebut. Namun jika ada bukti rekomendasi yang telah diserahkan dari DPMPD ke desa, maka pihaknya bakal melayangkan pemanggilan.

Rekomendasi Pencairan Dana Desa untuk desa Ghonsume dari DPMPD Muna dinilai cacat Hukum dan menghambat pembangunan desa

“Kalau ada rekomendasinya, tolong kasi ke saya, biar satu desa saja. Supaya ada dasar saya memanggil DPMPD,” ucap politikus Partai Demokrat Muna ini.

Baca Juga:  Kediaman Mantan Anggota DPRD Muna Disatroni Maling, Begini Kronologisnya

Sebelumnya, Pemerhati Desa Nusantara Fajarudin meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna segera memanggil Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa (DPMPD) setempat terkait kewajiban desa mendapatkan rekomendasi pencairan Dana Desa (DD) dari DPMPD ini.

Fajarrudin mengaku pihaknya telah mendapatkan bukti rekomendasi pencairan DD pada sejumlah desa di Muna yang diterbitkan DPMPD.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Kas

NEWS FEED