oleh

DPW PPP Sultra Bantah Isu Penunjukan Ketua DPW Tak Sesuai Mekanisme

-Pena Politik-235 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra) membantah isu terkait penunjukan Ketua DPW yang tidak sesuai mekanisme dalam Musyawarah Wilayah (Muswil).

Sekretaris DPW PPP Sultra Muhammad Bakri AR mengatakan bahwa terkait isu yang beredar tentang penetapan Marsda TNI (Purn) H La Ode Barhim sebagai Ketua DPW PPP Sultra periode 2021-2026 merupakan putusan DPP PPP oleh Ketua Umum DPP PPP yang biasa disebut diskresi,

“Penunjukan Ketua Umum DPW PPP Sultra Marsda TNI Purnawirawan H La Ode Barhim sudah sesuai mekanisme Partai, hal ini bersesuaian dengan hasil Muktamar terbaru 2020 di Makassar,” katanya.

Bang Bakri sapaan akrabnya mengatakan sesuai dengan hasil Muktamar di Makassar dalam Pasal 11 terkait mekanisme penunjukan Ketua DPW PPP Sultra dijelaskan bahwa dalam hal ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (11) huruf b tidak dapat dipenuhi maka Ketua dan Sekretaris DPW dapat dijabat oleh pejabat publik eksekutif, Anggota Legislatif, dan/atau tokoh agama/tokoh masyarakat atau profesional.

Ia juga mengatakan bahwa terkait dengan isu yang sempat berkembang dan disoroti beberapa pengamat politik yang menyatakan penunjukan Ketua DPW PPP Sultra tak sesuai makanisme hanyalah isu yang sengaja dilontarkan. Dan hal itu menurutnya hal biasa yang terjadi dalam politik  sehingga tidak perlu ditanggapi berlebihan.

“Dinamika dan Polemik yang terjadi adalah hal yang biasa di sebuah Partai, apalagi partai PPP salah satu Partai terbesar,” tandasnya.

Editor: Husain

 

 

 

Komentar

NEWS FEED