oleh

Dukung Program Pemerintah, PLN UP3 Baubau Launcing Komunitas Kendaraan Listrik

-Pena Daerah-373 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kendaraan listrik yang Ramah Lingkungan saat ini sedang gencar untuk terus didorong Pemakaiannya khususnya di Kota Baubau

Dimana, program ini sejalan dengan Program Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara yang dimana 27 Februari 2021 lalu Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH  melaunching penggunaan motor listrik dan pada tanggal 02 agustus 2021 Pemerintah Kota Baubau melalui sekertaris daerah kota baubau Roni Muhtar, juga melaunching penggunaan kendaraan listrik ini.

Selanjutnya, pada hari Minggu 08 Agustus 2021, PLN UP3 Baubau melakukan Launching Komunitas Kendaraan Listrik, Baubau E-Bike Community (BEC) yang merupakan komunitas Kendaraan Listrik Pertama di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Komunitas ini dipelopori oleh PLN UP3 baubau menggandeng pihak gesits dan beberapa pengguna kendaraan listrik lainnya seperti Motor Listrik, Sepeda Listrik, scooter listrik dan lain-lain. Harapannya semakin banyak lagi penggunaan kendaraan listrik ini dan bisa bergabung di komunitas BEC ini.

Memanfaatkan moment Car Free Day di kawasan Kotamara Baubau, launching komunitas kendaraan listrik ini menarik minat para pejalan kaki yang sementara berolahraga untuk melihat bahkan ada juga yang sempat mencoba Kendaraan Listrik ini.

Hadir dalam kegiatan ini Manager PLN UP3 Baubau Agus Susanto, Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan UP3 Baubau Syaiful, Manager Bagian Jaringan UP3 Baubau Andi Muh. Armin Yusfin, Manager Bagian Pembagkitan UP3 Baubau Tirta Cahyadi, Manager ULP Baubau Kota Dambarudin, serta Supervisor Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan UP3 Baubau Zulkifli Setiok serta di kawal Langsung oleh Satlantas Polres Baubau.

Lounching komunitas ini di lakukan dengan mengedepankan standarisasi dan Protokol kesehatan yang ketat.

Editor: Husain

Komentar

NEWS FEED