oleh

Emas 10 gram dan Pakaian Dinas harga Rp30 juta untuk Tiap Anggota DPRD Kendari

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari periode 2019-2024, dijadwalkan 26 Agustus 2019.

Sekretariat DPRD Kendari saat ini sibuk menyiapkan atribut yang akan dikenakan para calon legislator terpilih di Pemilu April 2019.

Sekretaris Dewan Kota Kendari, Asni Bonea mengungkapkan, saat dilantik masing-masing calon anggota dewan terpilih ini akan mengenakan pakaian dinas beserta pin emas bernilai ratusan juta rupiah.

Baca Juga:  RSUD Bahteramas Luncurkan Pusat Pelayanan Ambulance

Setiap anggota dewan akan mendapatkan empat pakaian dinas.Yakni Pakaian Dinas Harian (PDH), Pakaian Sipil Harian (PSH), Pakaian Sipil Resmi (PSR) dan Pakaian Sipil Lengkap (PSL).

Menurut Asri Bonea, pakaian dinas ini akan diadakan setiap tahun. Sementara pin emas pengadaanya hanya sekali dalam lima tahun.

“Setiap anggota dewan akan mendapatkan empat pakaian sekaligus dan 10 gram emas. Empat stel pasang pakaian anggarannya berkisar Rp 30 juta per orang,” ungkap Asni Bonea, Selasa 6 Agustus 2019.

Baca Juga:  Pemkot Kendari Luncurkan Aplikasi e-Humas

Pengadaan pakaian dinas dan pin emas tersebut kata dia, akan dianggarkan pada APBD 2020.

“Jadi, semuanya akan dianggarkan tahun ini akan terhitung enam kali pengadaan, sehingga harus dianggarkan mulai tahun anggaran 2020,” tukasnya.(a)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Kas

NEWS FEED