oleh

Empat Mahasiswa UHO Siap Kerja Praktek di PT Paramitha Persada

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Menindaklanjuti perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Halu Oleo (UHO) melalui Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITK) bersama PT Paramitha Persada Tama (PPT), empat mahasiswa kembali dikirim untuk kerja praktek di perusahaan pertambangan nikel.

“Besok empat mahasiswa diberangkatkan. Mereka akan kerja praktek di PT PPT. Ini sudah kali kelima kami menerima mahasiswa UHO dari angkatan 2013 hingga 2016,” ungkap Publik Relation (PR) atau Humas PT PPT, Andi Muh. Safriansyah di Kendari, Senin 18 Februari 2019.

Baca Juga:  Upaya Mediasi, Kabinda Sultra Temui Perwakilan Mahasiswa UHO

Menurut Andi, MoU yang dimulai sejak 10 Februari 2018 lalu itu membuktikan bahwa PT PPT peduli terhadap dunia pendidikan di Sultra khususnya peningkatan sumber daya manusia.

“Ke depan anak-anak kita sudah siap mengisi dunia pertambangan yang ada di Sultra ini. Kita siap mencetak generasi yang siap bekerja dan siap bersaing dengan tenaga kerja asing (TKA),” jelasnya.

MoU ini juga merupakan salah satu bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang beraktifitas di Desa Boedingi, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca Juga:  Pemuda LIRA Dukung Kehadiran Mega Industri di Konawe

“Mereka akan praktek selama dua bulan. Kami menyediakan tempat tinggal dan fasilitas lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ayu, salah seorang mahasiswi yang akan praktek ke PT PPT mengatakan, program ini sangat bermanfaat bagi dirinya. Sebab, kerja praktek ini akan dijadikan sebagai bahan tugas akhirnya.

“Saya berharap semua perusahaan pertambangan di Sultra membuat program yang sama seperti yang dilakukan PT PPT karena ini adalah salah satu mata kuliah wajib bagi kami,” tukas mahasiswi semester akhir FITK UHO itu.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED