oleh

Enam Fraksi di DPRD Bombana Terbentuk, Ini Daftarnya

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Setelah dilantik pada 1 Oktober 2019 lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bombana kini telah merampungkan fraksi-fraksi dewan.

Susunan dan nama fraksi diumumkan dalam ruangan rapat paripurna perdana yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bombana Sementara, Arsyad, Jumat 4 Oktober 2019.

Adapun fraksi DPRD Bombana Penuh 2019-2024 terdiri dari 6 fraksi yang terbagi menjadi Fraksi gabungan dan fraksi utuh.

Fraksi gabungan berjumlah empat fraksi yaitu fraksi Nasdem Berkarya yang diketuai oleh Zalman, fraksi Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia (PDIP) diketuai Rumianto, lalu fraksi persatuan Nurani dengan ketua Amiadin dan fraksi Partai Kebangkitan Sejahtera (PKS) yang diketuai Nurkolis.

Sementara untuk fraksi utuh ada dua yakni fraksi Persatuan Amanat Nasional (PAN) dengan ketua Abdul Rauf) serta fraksi Gerindra diketuai Andi Wawan Idris.

Ketua DPRD Bombana Sementara, Arsyad mengatakan, tujuan dibentuknya fraksi dimaksudkan sebagai wadah partai politik dalam mengoptimalkan pelaksanaan hak dan kewenangan anggotanya yang berada di internal dewan Bombana.

“Guna memaksimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi dewan sebagai lembaga perwakilan dalam rangka memperjuangkan kepentingan rakyat yang disalurkan melalui partai politik,” kata Arsyad, Sabtu 5 Oktober 2019.

Untuk diketahui, internal DPRD Bombana telah mangagendakan rapat paripurna tentang tata tertib, pembentukan perlengkapan dewan sekaligus penetapan Ketua DPRD Bombana definitif yang akan diadakan pada 12 Oktober 2019 mendatang.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED