oleh

Forum Pemuda Muna Peduli Lombok Gelar Aksi Galang Donasi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyita perhatian publik Indonesia maupun Internasional. Betapa tidak tragedi naas itu telah banyak makan korban, baik harta maupun nyawa.

Untuk meringankan beban korban bencana Lombok, puluhan pemuda Muna yang menamakan diri Forum Pemuda Muna Peduli Lombok menggelar gelar aksi galang donasi, Jumat 10 Agustus 2018.

Aksi yang dikomandoi Hasan Jufri itu, dimulai dari tugu jati kota Raha, lalu berkeliling menyasar masyarakat seputaran Kota Raha, baik pejalan kaki, pengemudi, pemilik toko, ataupun warga sekitar yang dilewati.

Baca Juga:  PKB Muna Mulai Buka Pendaftaran Caleg 2019

Hasan Jufri mengatakan, aksi solidaritas peduli Lombok ini bertujuan untuk membantu meringankan beban yang dialami masyarakat NTB.

“Kegiatan ini rencananya akan digelar selama empat. Besok masih seputaran Kota Raha, lusa ke Masjid Muna dan hari Senin kita ke instansi-insatansi,” kata Jufri.

Baca Juga:  Kuota CPNS Muna 236, Formasi Guru Sebanyak 181

Wakil Ketua KNPI Muna itu menuturkan, untuk besaran dana yang akan dikumpul, tidak ada target, namun kata dia, makin banyak makin baik. Selanjutnya akan dikirim ke Lombok.

“Harapan kami masyarakat Muna terketuk pintu hatinya untuk kemudian dapat membantu saudara saudara kita yang ada di Lombok,” harap Jufri.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Kasmilahi

Komentar

NEWS FEED