oleh

Gelar Cerdas Cermat, Saliwu Makassar Dapat Dukungan Dinas Pendidikan Buteng

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Solidaritas Pelajar Mahasiswa Mawasangka Buton Tengah (Saliwu) Makassar menggelar lomba cerdas cermat di Balai Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Senin 2 September 2019.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dibuka resmi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Buteng. LCC diikuti oleh siswa siswi SMP dari Kecamatan Mawasangka dan Mawasangka Tengah.

Baca Juga:  Bentuk Karakter Siswa, Polres Muna Gelar Lomba Cerdas Cermat

“Kami sangat berterimah kasih atas dukungan dari Dinas pendidikan, Dukungan yang diberikan sangat memotivasi bagi para peserta didik khususnya yang mengikuti lomba Lcc ini,” ucap Sekretaris Umum Saliwu Makassar, La ode Arisman usai pembukaan kegiatan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas pendidikan dan kebudayaan Buteng, Sabarudin menyatakan, kegiatan LCC bertajuk empat pilar kebangsaan ini patut mendapat dukungan dari semua pihak.

Baca Juga:  Bentuk Karakter Siswa, Polres Muna Gelar Lomba Cerdas Cermat

Ia berharap, melalui kegiatan ini, para peserta mampu mengembangkan wawasan, pemahaman, serta pengetahuan terkait empat pilar kebangsaan. Hal itu dinilai penting mengingat peserta didik merupakan generasi penerus bangsa.

“Agar tidak menimbulkan pemikiran rasisme maupun diksriminasi dalam pengamalan nilai-nilai empat pilar ini,” tutur Sabarudin.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Faisal

NEWS FEED