Gelar Rakerwil, PAN Sultra Terget 2 Kursi di DPR RI

Pena Politik255 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) bersama seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Pimpinan Cabang (DPC) seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Rakerwil dan Rakerda DPW PAN Sultra ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Yandri Susanto dan seluruh Kader DPW, DPD dan DPC PAN se-Sulawesi Tenggara.

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memastikan bahwa mesin partai benar-benar bergerak secara masif dan serentak di seluruh Kabupaten dan Kota sehingga pada pemilihan umum legislatif tahun 2024 mendatang PAN bisa menjadi pemenang di Sulawesi Tenggara.

“Pemilihan legislatif kita target 2 kursi di DPR RI, memenangkan pemilihan Gubernur, memenangkan pemilihan Bupati dan Wali Kota, pemilihan legislatif Kabupaten/Kota dan terakhir itu Pilpres. Dan akan kita jadikan Sultra ini menjadi basis PAN”, jelas Yandri Susanto saat diwawancarai di sela-sela kegiatan Rakerwil PAN di Hotel Claro Kendari.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini Partai Amanat Nasional, Partai Golongan Karya dan Partai Persatuan Pembangunan telah membangun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk mengusung Pilpres tahun 2024 mendatang.

“Saat ini Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sudah memasuki tahapan kemajuan yang bagus dan sudah menyampaikan visi misi terkait dengan sisi pangan dan energi, bonus demografi dan ekonomi secara keseluruhan. Sekarang visi misi itu sedang dimatangkan nanti finalisasinya In Sya Allah pada bulan September atau Oktober akan diadakan pertemuan lanjutan di Semarang”, bebernya.

Ia juga menyampaikan bahwa sesuai perintah Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, untuk tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota masing-masing ketua umum harus melakukan konsolidasi bahwa Golkar, PAN dan PPP berkoalisi di Pilpres.

Di tempat yang sama, Ketua DPW PAN Sulawesi Tenggara Abdurrahman Shaleh mengatakan bahwa salah satu agenda dalam Rakerwil dan Rakerda adalah menentukan sikap internal terkait dengan persiapan Pilpres tahun 2024 dan melakukan konsolidasi di tingkat DPW, DPD dan DPC terkait dengan persiapan dalam menghadapi pemilihan legislatif dan memenangkan Pilkada termasuk Pilpres.

“Harapannya semoga Partai Amanat Nasional bisa bisa menyerap aspirasi masyarakat dengan baik kemudian mengevaluasi apa yang belum dituntaskan dari kerja-kerja politik Tadi wakil ketua umum sudah menyampaikan kepada kita bahwa tetap pertahankan dan tetap di hati rakyat dengan cara kerja yang nyata berdasarkan kebutuhan masyarakat”, pungkasnya.

Penulis: Husain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *