oleh

Gelar Rapat Koordinasi, BPB Minta BPPW Percepat Proses Lelang Kegiatan

PENASULTRA.COM, KENDARI – Direktorat Bina Penataan Bangunan(BPB) Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan rapat koordinasi terkait percepatan kegiatan pada tahun 2020, Kamis, 28 Mei 2020.

Rapat yang digelar secara virtual meeting tersebut dihadiri oleh seluruh Balai Permukiman Prasarana Wilayah Sulawesi (Sultra).

Direktur Penataan Bangunan menghimbau kepada pihak balai yang masih proses lelang agar segera menyelesaikannya paling lambat Minggu ke 2 bulan Juni 2020. Percepatan dilakukan mengingat sampai hari ini Protokoler Covid-19 masih diberlakukan, sebagaimana dalam proses teknis di lapangan merupakan salah satu yang dapat menghambat percepatan kinerja.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tenggara (BPPW Sultra) Mustaba, menjelaskan bahwa dari BPPW Sultra sendiri sudah menyelesaikan proses lelang dan selanjutnya merampungkan kontrak.

“Alhamdulillah kita di Sultra progresnya sudah diatas rata-rata. Sampai hari ini semua sudah masuk proses lelang. Jika tidak ada halangan minggu kedua atau paling lama minggu ke tiga bulan Juni sudah kontrak. Walaupun sebagian kegiatan termaksud Multi Years. Kami upayakan agar segera dilaksanakan,” ujar Mustaba.(b)

Penulis: Aldin
Editor: Sain

NEWS FEED