oleh

Gerindra dan ASR Kolut Salurkan Daging Kurban ke Masyarakat

-Pena Daerah-160 views

PENASULTRA.COM, KOLUT – Hari raya Idul Adha 1442 H disambut suka cita umat muslim di seluruh penjuru dunia. Meskipun dirayakan di tengah pandemi Covid-19, peringatan hari raya qurban tahun ini tetap semarak khususnya di Kolaka Utara.

Di momen ini, Komunitas binaan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka yakni Aku Sahabat Rakyat (ASR) bersama DPC Kolaka Utara (Kolut) dan DPD partai Gerindra Sultra melakukan penyembelihan Hewan Qurban di halaman rumah warga yang ada Desa Pongiha Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara (Kolut), Selasa, 20 Juli 2021.

Hari Raya Idul Adha tahun ini cukup berbeda, mengingat masih adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang serba dibatasi beberapa kegiatan keagamaan pada beberapa bulan terakhir tak dapat dilaksanakan.

Ketua ASR Kolaka Utara, Adi Saputra, mengatakan setelah melakukan penyembelihan, daging kurban yang telah ditimbang dan dikemas sesuai dengan ketentuan kemudian diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah daging kurban di sudah salurkan kepada mereka yang membutuhkan khususnya masyarakat kurang mampu. Di momen ini Gerindra dan ASR  berbagi dengan masyarakat”, tuturnya.

Dalam pemotongan dan pembagian hewan kurban, tim ASR Gerindra menerapkan protokol kesehatan, sehingga masyarakat tidak berkerumun.

Di momentum hari raya kurban ini, pihaknya berharap dapat meningkatkan silaturahmi dan menumbuhkan rasa empati dan kekeluargaan, antara relawan ASR terhadap sesama masyarakat di Kolut.

“Kita bersyukur, walaupun ditengah pandemi Covid-19 kita bisa merayakan hari Raya Qurban. Dan semoga ini bisa meningkatkan tali silaturahmi antara relawan ASR dengan masyarakat”, pungkasnya.

Penulis: Andri

Komentar

NEWS FEED