oleh

Sadis, Buaya Terkam Wanita yang Sedang Mencari Pokea di Konut

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Rahmi (21), warga Desa Mata Benua, Kecamatan Landawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut) terluka parah setelah digigit seekor buaya.

Suami korban, Kukun mengisahkan, peristiwa itu bermula saat warga yang berjumlah sembilan orang, termasuk dia dan istrinya, hendak mencari pokea di Sungai Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, Minggu 29 September 2019.

“Jarak saya dan isteri tidak terlalu jauh tempatnya. Saat saya dan isteri saya sedang mencari pokea, buaya itu tiba-tiba saja sudah muncul dan menyerangnya dari belakang,” beber Kukun.

Baca Juga:  PBB Konut Belum Usulkan Calon Ketua Dewan

Mendengar isterinya teriak, Kukun bersama keempat kawannya langsung menghampiri istrinya yang sedang digigit buaya. Kemudian langsung menolong.

“Saya sempat memberikan perlawanan  sehingga isteri saya bisa selamat hingga ke daratan. Namun akibat peristiwa tersebut, tubuh Rahmi mengalami luka robek pada bagian punggung, bokong dan kedua pahanya,” ungkap Kukun.

Baca Juga:  Menteri PUPR Janji Perbaiki Kerusakan Jalan dan Jembatan Akibat Banjir

Bidan Puskesmas Andowia, Fatmawati membenarkan peristiwa itu. Ia mengatakan, luka gigitan yang dialami Rahmi cukup dalam. Sehingga memerlukan perawatan intensif.

“Iya memang benar ibu Rahmi ini luka gigitan buaya, ini cukup lumayan, dengan jumlah jahitan 28 di tempat yang berbeda,” ungkap Fatmawati.(b)

Penulis: Iwan
Editor: Faisal

NEWS FEED