oleh

GMNI Kendari Gelar Konfercab ke II, Ini Pesan Zulzaman

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kendari gelar konferensi cabang (Konfercab) ke II.

Konfercab merupakan forum musyawarah tertinggi ditingkat cabang yang wajib dilaksanakan sesuai konstitusi organisasi dalam hal ini AD/ART.

Tujuan konfercab adalah untuk mengevaluasi kinerja organisasi selama 1 periode, merumuskan program kerja organisasi periode selanjutnya dan memilih pengurus cabang untuk periode berikutnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPP GMNI Robaytullah Kusuma Jaya sangat mengapresiasi progres DPC GMNI Kendari periode 2016-2018 dibawah komando Zulzaman. Sebab dalam jangka waktu 2 tahun, ia telah mendefenitifkan 10 komisariat GMNI Kendari dan membentuk cabang GMNI di Sultra termasuk GMNI Cabang Kolaka dan Muna.

Baca Juga:  GMNI Baubau Dukung Pelaksanaan Festival Keraton ASEAN ke VI

Ketua DPC GMNI Kendari Zulzaman mengatakan, sebagai ketua cabang demisioner menitip pesan kepada pengurus DPC GMNI Kendari untuk periode 2018-2020 agar meneruskan program kerja yang belum sempat di selesaikan dikepengurusannya. Seperti mendefenitifkan komisariat Kesmas UHO, Teknik, MIPA, Fekon dan mendefenitifkan komisariat Unsultra.

“Saya berharap untuk segera membentuk Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) di Kota Kendari pada tingkatan pelajar SMP dan SMA,” ungkapnya belum lama ini.

Ia juga berharap agar kembali melakukan konsolidasi organisasi baik internal maupun eksternal demi mengawal dan mengadvokasi kaum marhaen.

Baca Juga:  GMNI Kendari Mulai Persiapkan Pelaksanaan Konfercab II

Sementara itu, Ketua DPC GMNI Kendari terpilih Awal Abhu berjanji akan mempersiapkan kader-kader terbaik di DPC GMNI Kendari untuk menduduki menjadi pengurus cabang. Paling tidak, dalam waktu dekat ini akan menjadi tim formatur. Karena berkaca pada saat pengurus periode yang lalu, banyak kader pasif dan tak mau lagi ber GMNI.

“Kami akan melakukan penertiban anggota dan kader GMNI Kendari. Dan meminta kepada ketua Komisariat untuk menyetorkan jumlah anggotanya yang pasti dan kader GMNI Kendari,” jelasnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED