oleh

Golkar Geser Singgasana PAN, Ketua DPRD Baubau Dijabat H. Zahari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Sebanyak 25 anggota DPRD Baubau hasil Pileg 2019 resmi dilantik. Jika periode sebelumnya Ketua DPRD Kota Baubau dijabat H. Kamil Adi Karim berasal dari Fraksi PAN, kini berdasarkan perolehan jumlah kursi hasil Pileg 2019 partai Golkar berhak merebut kursi Ketua DPRD Baubau untuk periode 2019-2024 yang akan dijabat H. Zahari.

Saat dikorfirmasi awak media, Ketua DPRD Kota Baubau yang lama H. Kamil Adi Karim mengaku tidak merasa berkecil hati. Bahkan dirinya merasa bangga saat kursi ketua diambil alih oleh kader politiknya.

“Justru saya merasa bangga menyerahkan kursi ketua kepada Zahari karena dia adalah murid saya,” ujar Kamil Adi Karim saat ditemui usai pelantikan, Selasa 1 Oktober 2019.

Ia mengatakan, saat mengajak Zahari bergabung ke partai Golkar tidak mendapat restu dari orang tuanya dengan alasan dia (Zahari) dipersiapkan untuk melanjutkan bisnis dagang keluarga. Namun, Kamil Adi Karim berusaha meyakinkan orang tua Zahari dan akhirnya diberikan restu untuk terjun ke dunia politik.

Baca Juga:  Minta AS Tamrin Pecat PNS Mbalelo, Ketua DPRD Baubau Tuai Kritik

“Pada 2009 itu saya ajak Haji Bobi (pangggilan akrab H. Zahari) untuk gabung dengan saya di Golkar, waktu itu saya masih jadi ketua. Waktu itu orang tuanya tidak mau kasih izin, tapi saya usaha yakinkan orang tuanya sampai mereka izinkan dan alhamdulillah dia dapat izin,” kata Adi Karim.

Sementara itu, H. Zahari tidak menepis bahkan membenarkan cerita tersebut bahwa dirinya merupakan kader politik Kamil Adi Karim. Dan pertama kali mengenal dunia politik darinya.

“Memang pertama kali saya masuk di partai politik itu dari ajakannya (Kamil Adi Karim) untuk masuk sama-sama dia di partai Golkar,” ucap Zahari saat ditemui awak media di kediamannya.

Baca Juga:  25 Anggota DPRD Bombana Resmi Dilantik

Zahari mengaku ada kebanggaan tersendiri saat dirinya lolos sebagai anggota legislatif dan bisa menduduki kursi Ketua DPRD Kota Baubau. Mengingat di keanggotaan lainnya ada dua anggota yang sebelumnya pernah menduduki jabatan ketua.

“Sebenarnya saya bangga karena ada dua anggota DPRD hari ini yang sebelumnya jadi ketua DPRD. Jadi disaat ada hal-hal yang kurang dipahami selama saya menjabat, saya bisa berdiskusi dengan mereka berdua,” paparnya.

Meski sejumlah anggota DPRD Kota Baubau periode 2019-2024 belum bisa bekerja maksimal, namun ia bertekad akan menjadikan DPRD sebagai mitra pemerintah yang cerdas, kritis dan rasional dalam mengawal pembangunan di Kota Baubau.(b)

Penulis: Mances
Editor: Bas

NEWS FEED