oleh

Sasar Pemilih Milenial, Golkar Gelar Ngopi Bareng Anak Muda Kendari

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Melihat pemilih milenial yang cukup banyak, dua politisi Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Abdul Rahman Farisi (ARF) dan Aksan Jaya Putra (AJP) akan mengadakan “Ngopi Bersama Kuning Milenial Sultra” di salah satu kafe ternama di Kota Kendari besok.

Caleg DPR RI Dapil Sultra, ARF mengungkapkan, kegiatan ini akan membahas empat poin yakni mengenai bagaimana Golkar sebagai partai koalisi memenangkan Jokowi-Ma’ruf, Golkar menang, Indonesia maju dan Sultra sejahtera.

“Disini akan menghadirkan sejumlah caleg milenial Golkar. Karena pemilihan ini bukan hanya penempatan orang tapi memajukan daerah yakni Sultra dan Indonesia itu penting. Jadi ini untuk umum 40 tahun ke bawah,” ungkap ARF, Jumat malam, 22 Maret 2019.

Menurut lelaki yang akrab disapa Boge ini, kegiatan ini diselenggarakan karena melihat para pemilih milenial masih cendrung menganggap politik adalah hal yang tabuh. Padahal setiap kegiatan mereka masih berhubungan dengan politik.

Baca Juga:  Survei PSI: AJP Berada Pada Posisi Pertama

“Bahkan tidak ada satupun kegiatan mereka yang tidak berkaitan dengan politik. Inilah bagian dari cara kami menarik generasi muda, tapi tidak terkesan formal semua dikemas dengan santai ngopi dan ada live musik. Kami masuk ke dunia mereka agar mereka tahu kalau politik itu sesuatu yang baik karena menyangkut upaya kita untuk peduli pada orang,” jelasnya.

Sementara itu, Caleg DPR Provinsi Dapil Kota Kendari, Aksan Jaya Putra (AJP) mengatakan, kegiatan seperti ini sangatlah penting, melihat pemilih milenial di Indonesia cukup besar yakni sekitar 35 hingga 40 persen.

Baca Juga:  ARF: Memajukan Ekonomi Sultra Butuh Kolaborasi dan Komitmen Pemda

“Inilah target-target yang akan kita kejar. Khusus di Kota Kendari akan kita maksimalkan karena tidak bisa dipungkiri pemuda juga punya hak pilih. Kita akan giring dan mengajak mereka agar pilihan mereka jelas. Sekarangkan pasti banyak yang masih abu-abu,” tuturnya.

Untuk diketahui, selain ARF dan AJP, saat ngopi esok juga akan menghadirkan sejumlah caleg milenial asal Golkar. Mereka di antaranya, Aksar Arhawi (DPRD Provinsi dapil Buton raya), Farhana Malalangan (Caleg DPR provinsi dapil Kolaka raya), Erina Fatmawati (dapil Konawe 1) dan Laode Inarto (dapil Kadia Wuawua).

Kegiatan yang ditarget bakal diikuti 300 peserta ini juga dijadwalkan akan dimeriahkan dengan kehadiran Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasamita.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED