oleh

Gunakan DAK, Dikbud Konut Salurkan Bantuan 500 Tas Sekolah

PENASULTRA.COM, KONUT – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan tas sekolah sebanyak 500 buah di Tiga Kecamatan, Senin, 8 Maret 2021. Tiga Kecamatan tersebut yakni Lasolo, Lasolo Kepulauan, dan Molawe

Bantuan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas), Suriana dalam rapat menyampaikan dana alokasi khusus pada tahun 2021 sudah berubah regulasinya berdasarkan peraturan presiden No 123 tahun 2020 tentang DAK pendidikan.

Hal ini dipertegas kembali dengan Permendikbud No 5 tahun 2021 tentang petunjuk operasional dan alokasi khusus fisik reguler di bidang pendidikan tahun anggaran 202.

“Masing-masing sekolah akan menerima 24 tas ransel untuk kebutuhan murid dan jumlah keseluruhan yang terbagi 550 tas ransel sementara sekolah yang belum mendapat di harap bersabar untuk gelombang kedua,” Harapnya.

Disamping penyediaan pelayanan dasar, Pemerintah terus melakukan upaya peningkatan sarana dan prasarana pendidikan yang dibutuhkan.

“Antara lain dengan menambah atau memperbaiki gedung-gedung sekolah, ruang laboratorium, dan sarana penunjang lainnya. Tentu dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah”, tukasnya.


Penulis: Zakki

Komentar

NEWS FEED