oleh

Gunakan Dana Pribadi, ASR dan ASLI Perbaiki Drainase di Kelurahan Kendari Caddi

-Pena Kendari-488 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) dan Abdul Rasak-Andi Sulolipu (ASLI) Kendari, rela mengeluarkan dana pribadi untuk memperbaiki drainase atau saluran air yang sudah tidak berfungsi di Kelurahan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari, Kota Kendari.

ASR dibawah binaan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka dan ASLI Kendari memberikan perhatian khusus kepada warga Kendari Caddi, setelah sekian tahun lamanya drainase yang telah dipenuhi endapan lumpur, tidak pernah dikeruk oleh pemerintah.

Dampak dari endapan tersebut, drainase tidak berfungsi. Air hujan yang turun akhirnya meluap ke mana-mana, sehingga menimbulkan genangan air di sekitar rumah warga.

Melihat penderitaan tersebut, ASR dan ASLI Kendari merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban warga setempat.

Dua politisi ini, Abdul Rasak dan Andi Sulolipu turun langsung ke Jalan RA.Kartini Kelurahan Kendari Caddi, guna melakukan prosesi peletakan batu pertama pada Jumat 30 Juli 2021.

Peletakan  batu permata Ini merupakan tanda dimulainya pembangunan drainase yang dalamnya mencapai 1 meter dengan lebar 1 meter.

Diperkirakan panjang drainase yang akan dibangun ASR dan ASLI Kendari mencapai 180 meter.

Usai peletakan  batu pertama, Ketua Dewan Pembina ASLI Kendari, Abdul Razak menjelaskan,, perbaikan drainase ini dilakukan, guna menjawab keluhan warga Kendari Caddi.

“Di mana kalau musim penghujan turun, selalu banjir akibat saluran drainase yang tidak berfungsi dengan baik. Air meluap ke jalan sampai masuk ke rumah warga,” jelas politisi Nasdem ini.

Sementara itu, Andi Sulolipu yang juga Dewan Pembina ASLI Kendari mengungkapkan, Kelurahan Kendari Caddi merupakan daerah pemilihannya (Dapil) saat Pilcaleg 2019 lalu.

Dengan melihat kondisi warga yang merupakan konstituennya, sehingga masalah ini menjadi penting untuk menjawab aspirasi masyarakat.

”Anggaran perbaikan ini merupakan murni dari ASR dan ASLI Kendari, karena dana dari pemerintah hingga saat ini belum ada yang menyentuh perbaikan drainase,” ungkap Andi Sulolipu.

Penulis: Andri

Komentar

NEWS FEED