oleh

Hadir di Kendari, Go-Jek Siap Dorong UMKM dan Pariwisata

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Upaya Go-Jek untuk ekspansi ke Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya menjadi kenyataan. Perusahaan transportasi online itu resmi membuka kantor cabang di Kendari.

Hal tersebut ditandai dengan dilaunchingnya Go-Jek di kantor cabang Go-Jek di Jalan Brigjend Madjied Joenoes Rukan Blok A Nomor 10, Kelurahan Bende Kecamatan Kadia, Kendari, Senin 20 Agustus 2018.

Strategic Regional Head Go-Jek Kalimantan dan Sulawesi, Anandita Danaatmadja mengatakan, Go-Jek memiliki misi untuk memberikan manfaat sosial semaksimal dan seluas mungkin bagi jutaan masyarakat lndonesia.

“Kita harapkan bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan berbagai layanan lengkap dengan mudah,” kata Anandita, Senin 20 Agustus 2018.

Menurutnya, hadirnya Go-Jek di Kendari diharapkan dapat membantu pengusaha Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kendari dan mendukung sektor pariwisata daerah.

Apalagi, kata Anandita, Kendari memiliki potensi alam yang baik dan bisa dikembangkan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga:  DPRD Bombana Sebut Aksi yang Digelar Ampera Kurang Referensi

“Di Kota Kendari sendiri, terdapat 41.908 unit usaha atau 14,68 persen dari total unit usaha yang ada di Sultra, potensi kewirausahaan inilah yang ingin kami dorong agar menjadi lebih maju dengan memperluas pasarnya,” ungkapnya.

Sedangkan dalam mendukung pariwisata, tambahnya, saat ini sudah tersedia tiga layanan di Kendari, yaitu layanan transportasi roda dua Go-Ride, layanan kurir instan atau Go-Send dan layanan pesan antar makanan yakni Go-Food.

“Para wisatawan yang ingin berwisata ke Kendari akan mudah berkeliling menggunakan layanan Go-Ride, dan bila ingin mencicipi kuliner khas Kota Kendari seperti Sinonggi, Sate Pokea, kacang mete dan Kabuto tinggal pesan lewat Go-Food,” jelasnya.

Senada, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, SDM dan Kerjasama Kota Kendari, Makmur mengatakan, Go-Jek maupun kendaraan yang dipesan secara online ini sangat dibutuhkan. Apalagi di zaman milenial, Go-Jek bahkan dapat menjadi sahabat, karena kapan saja dibutuhkan ia ada.

Baca Juga:  Gojek Kendari Beri Penghargaan Tujuh Orang Mitra Bintang Lima

“Apalagi mau makan tapi malas keluar pesan saja lewat Go-Food dan lain-lain. Kalau mau kemana saja tidak kesasar karena ada Go-Jek,” ujarnya.

Sementara Dirbinmas Polda Sultra, Erfan berpesan, semua pengemudi online yang telah terdaftar agar saat berkendara harus dalam keadaan sadar.

“Jangan mengemudi dalam keadaan tidak sadar atau mabuk karena pengaruh minuman keras,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan agar semua pengemudi melengkapi kendaraannya, baik dari surat-surat maupun atribut kendaraan seperti spion.

“Tapi saya yakin semuanya sudah melengkapi kendaraan. Kalau kendaraan lengkap penumpang juga merasa aman,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED