oleh

Hadiri Deklarasi Relawan Jokowi-Ma’ruf, Warga Kendari Santap Bakso Gratis

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pelataran eks MTQ kembali dipadati warga Kota Kendari, Jumat 22 Februari 2019 sejak pukul 09.00 Wita. Kedatangan ribuan warga metro di pusat ibu kota Sulawesi Tenggara ini tak lain untuk menghadiri deklarasi akbar relawan pasangan calon presiden Jokowi-Ma’ruf Amin.

Bagi warga yang hadir di lokasi deklarasi, dipastikan tak bakal kecewa. Pasalnya, oleh panitia yang digawangi Forum Satu Nusantara (Fortuna) ini, warga diberi makan bakso dan siomai gratis dari puluhan pedagang keliling di Kota Kendari.

Baca Juga:  Jokowi Optimis Perolehan Suara Capres 01 di Sultra Melebihi 70 Persen

Salah seorang pedagang, Muji mengatakan, ia turut bahagia ikut serta dalam acara deklarasi ini. Sebab, ikut dalam acara ini ia tak hanya bersenang-senang dengan acara deklarasi tapi tetap jualan.

“Satu gerobak siomai ini panitia membayar Rp500 ribu. Ini rejeki tak terduga,” katanya.

Jika tak ikut acara ini, kata Muji, biasa pendapatannya sehari tak menentu. Kalaupun dapat, Muji harus bekerja keras siang malam.

“Keliling-keliling itupun belum tentu dapat sampai Rp500 ribu. Terima kasih Pak Jokowi,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan pedagang bakso lainnya, Susiono. Kata Susiono, dirinya dan pedagang kecil lainnya bagai ketiban durian runtuh saat deklarasi Jokowi-Ma’ruf ini.

Baca Juga:  Black Atau Negative Campaign Dapat Dipidana

“Kami dibayar Rp1 juta. Dan hanya satu jam sudah habis,” tuturnya.

Sementara itu, Cici, salah seorang pengunjung mengaku sangat mengapresiasi deklarasi Jokowi-Ma’ruf yang dibuat dengan konsep merangkul para pedagang kecil.

“Ada juga hiburan dari Fildan yang merupakan penyanyi dangdut idola warga Sultra. Jadi deklarasi ini sangat keren,” tandasnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED