oleh

Harhubnas 2018, Dishub Sultra Gelar Jalan Santai

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Peringati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 17 September 2018. Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar jalan santai yang dipusatkan di Kompleks Perumahan Citraland Kendari, Minggu 16 September 2018.

Ratusan peserta yang ikut dalam jalan santai tersebut mulai berjalan (start) dari perumahan Citraland menuju pintu keluar. Tepat di bundaran tank Andonohu, mereka memutar kembali ke Citraland.

Setelah semua peserta berkumpul, kegiatan dilanjutkan dengan penarikan undian (doorprize) dan beberapa lomba seperti lulo, tobelo serta lomba merias wajah.

Baca Juga:  Pelajar Sultra Diajak Berkiprah di Sektor Perhubungan

Kepala Dinas Perhubungan Sultra, Hado Hasina mengatakan, peringatakan Harhubnas tahun ini mengangkat tema “Guyub Rukun Bangun Bangsa”.

Dengan tema ini, insan perhubungan harus memiliki semangat kekeluargaan, bersatu, hidup bersama dalam kerukunan untuk membangun serta mewujudkan konektifitas dan keselamatan transportasi yang lebih baik.

Baca Juga:  Sukseskan Visi Misi AMAN, Dishub Sultra Buat Terobosan Public Private Partnership

Sebelumnya, Harhubnas 2018 dimulai dengan menggelar sejumlah iven olahraga seperti futsal, tenis meja, bulutangkis, catur, vollyball dan Domino.

“Jadi ini acara puncak dari serangkaian acara Harhubnas 2018,” tutupnya.

Selain masyarakat umum, kegiatan jalan santai ini juga diikuti mitra kerja Dishub, seperti KSOP Kendari, UPP se-Sultra, Bandar Udara Halu Oleo, Balai BPTD XVIII Sultra, BUMN serta Kementerian Perhubungan.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kasmilahi

NEWS FEED